Jurusan Manajemen Workshop Melaksanakan Kegiatan Penyempurnaan Kurikulum di Bukittinggi

Jurusan Manajemen telah menjadi program studi terbaik pertama selingkungan Universitas Negeri Padang. Prestasi ini diumumkan saat Dies Natalis UNP ke 67 pada 25 Oktober 2021 lalu. Sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi sebagai prodi terbaik, perlu dilaksanakan penyempurnaan kurikulum. Oleh sebab itu, Jurusan Manajemen melaksanakan kegiatan “Workshop Penyempurnaan Kurikulum dan RPS berbasis Case Study dan Project Based Learning” mulai tanggal 28 hingga 30 November 2021 di The Balcone Hotel Bukittinggi.

Sesuai dengan arahan Wakil Rektor IV UNP, Bapak Prof. Yasri, M.S., Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) setiap mata kuliah sangat menentukan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas. Berdasarkan arahan ini, setiap peserta workshop dilatih untuk merancang RPS berbasis Case Study dan Project Based Learning (PBL). Output dari kegiatan ini adalah RPS yang telah disempurnakan. Jurusan Manajemen mentargetkan setiap RPS sudah berbasis Case Study atau Project Based Learning.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak Dr. Idris, M.Si pada 28 November 2021. Selama tiga hari, peserta pelatihan mempelajari cara merancang RPS berbasis Case Study dan PBL, kemudian peserta membuat RPS sesuai mata kuliah yang diajarkan (APB).